Langsung ke konten utama
Blog Competition ASUS AMD – Laptop for Everyone


Yoo, Laras disini!
Halo semuanya! pada postingan kali ini aku bakalan kasih informasi tentang salah satu lini produk laptop dari ASUS. Udah gak asing lagi lah yaa brand ASUS ini, Top 2 produsen laptop konsumen dunia serta penghasil motherboard terbaik loooh!! Aku gak bakal ceritain experience aku tentang laptop yang bakal aku bahas, karena aku gak punya laptopnya ahahahaha XD. Walaupun gak punya laptopnya tapi masih ada referensi, jadi gak ada alesan buat gak ikutan Blog Competition ASUS AMD ini. Kali aja abis nulis postingan ini dilirik buat jadi pemenang terus bisa dapetin laptopnya. Mantep bener;v /ngarep amat/

Yaudah, langsung aja!

Pada akhir tahun 2017 lalu, ASUS meluncurkan beberapa laptop kelas menengah yang terjangkau dengan performa yang menarik. ASUS bekerjasama dengan AMD mempersembahkan sejumlah rangkaian laptop ini untuk menjadi partner bekerja, hiburan multimedia, bahkan untuk gaming. Ada ASUS X550IK (notebook dengan spesifikasi yang mendukung performa gaming), ASUS X555QG (notebook yang mempunyai audio dan grafik yang galak ini sangat mendukung untuk dijadikan laptop multimedia), ASUS X555QA (notebook seri AMD ini cukup baik untuk hiburan multimedia dan ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau dibanding kedua saudara di atasnya), ASUS X555BP (notebook ini paling bersahabat dengan kantong diantara laptop seri AMD lainnya tapi spesifikasi yang dimiliki tetap mantep).

Tapi-tapi-tapi, karena kebutuhan aku gak jauh dari perkuliahan yang butuh laptop tapi aku juga suka nge-game. Jadi, kali ini aku pengen bahas ASUS X550IK karena notebook ini didesain untuk peforma gaming. Baiknya ASUS yang selalu merhatiin apa yang dimau konsumen, yang mana antusiasme para gamers terhadap konten-konten game ini semakin tinggi, peminat notebook entry gaming juga semakin meningkat. So, ASUS menawarkan Notebook Gaming Value for Money alias ASUS X550IK ini.

( Sumber gambar : https://inet.detik.com/consumer/d-3771552/asus-dan-amd-rilis-notebook-gaming-rp-10-jutaan )
( Sumber gambar : http://www.pricebook.co.id/article/market_issue/2017/12/17/7884/4-laptop-asus-terbaru-dengan-prosesor-amd )

ASUS X550IK ini adalah notebook yang memuat prosesor AMD FX-983OP yang mana prosesor seri tertinggi pada jajaran prosesor AMD APU Mobile, kemudian kartu grafisnya menggunakan AMD Radeon RX560 yang lebih mendukung untuk menjalankan game-game jaman now. Berkat fitur-fitur yang keren, kemampuannya dalam mengolah grafis menghasilkan frame-rate yang tinggi serta gambar yang mulus gak kayak perjalanan hidup ini. Karena judulnya Notebook Gaming Value for Money, soal budget ASUS X550IK jelas lebih terjangkau dibanding laptop gaming yang lainnya tapi spesifikasinya gak kalah keren dong. Mantap soul, kan?!

Kita bahas lebih dalem lagi soal ASUS X550IK. Dari clock speed yang dimiliki notebook ini, prosesor AMD APU FX-9830P dengan cache sebesar 2mb udah lebih dari cukup dalam hal performa dan multitasking. Kemudian, dia juga punya RAM jenis DDR4 2133MHz berkapasitas 8GB (up to 16GB) untuk mendukung kinerja prosesornya. Grafis Polaris AMD Radeon RX 560 dengan VRAM berbasis GDDRS sebesar 4GB yang digunakan ASUS X550IK mempunyai performa yang jauh lebih baik 31,6% dibanding pendahulunya. Grafis ini juga memiliki peningkatan 6% pada clock speed VGA. Komponen-komponen luar biasa ini ideal banget buat bekerja atau nge-game, hanya butuh waktu 2 detik untuk menyalakannya dari kondisi tidur, lalu adanya port USB 3.0 yang dapat mentransfer data 10x lebih cepet.

Soal penampilan dari notebook ini didesain minimalis, elegan, bodi ramping, pokoknya ciamik bin cakep! Touchpad area yang luas, dilengkapin input multitouch dan smart gesture yang memudahkan user menggunakan laptop ini tanpa bantuan si tikus makan sabun mouse. Layarnya 15,6”, resolusi full HD 1920x1080 (ratio 16:9 Anti-Glare), puas-puas dah tuh nonton drakor! Berat badannya gak lebih berat dari bayi baru lahir yaitu 2,45kg, jadi enak banget digendong-gendong buat yang kerjaannya nomaden XD.

Udah, apalagi? Mau tau kapasitas storage dari ASUS X550IK? Yak, 1 TB bossq! Daya tahan baterainya tahan lama, dan punya fitur Freesync yang mana fungsinya adalah meniadakan tearing, stuttering, dan lagging saat nge-game. Fitur yang disediakan AMD kayak Multi-threaded Command Buffers, Async Shader, Explicit Multiadapter bisa dimanfaatkan dengan baik buat para gamers dengan adanya Low-overhead API DirectX12. Nah, buat yang suka multimedia HD juga ada teknologi HEVC yang menghasilkan resolusi video sampai Ultra HD 4k dengan lancar jaya.

Duh, guys... Keren banget mantap jiwa super sekali kan ASUS X550IK ini. Jadi pengen banget punya kan? Sama! Harganya dibandrol kurang lebih 10jt, guys! Semoga aja kan aku nemu uang 10jt dijalan, jadi bener-bener uang kaget dah awkoakwokawkok terus bisa kesampean beli laptopnya yaa, aamiin awkwkkwk XD


Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD – Laptop for Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com

Komentar

  1. Terima kasih sudah ikutan Blog Competition ASUS AMD Laptop for Everyone. Good luck ya.

    BalasHapus
  2. Nice kaka.. Jangan sungkan mampir juga di blog ku saya juga ikutan kompetisi ini ����
    Salam sukses...
    www.z-ikhwan.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Saya, aku, gw, ane, aye, me, hello I'm Laras!

Yosh! Yoo nama gw Larassati Diana, biasa dipanggil Laras. Ada juga yang manggil Lalas, Yayas, Ayas, Yaya, Lalar, apapun itu bebas lah! Di rumah malah gw dipanggil dengan nama Anjung. Gak nyambung banget kan?! Katanya karena waktu kecil gw sering nyanyiin soundtrack sinetron Tersanjung . Pokoknya mau dipanggil apa aja, gw tetep jadi diri gw sendiri, Larassati Diana . /huazek! Hai, Hello! Sebenernya gw punya blog ini udah lama itu juga karena tugas . Tapi sekarang ini, hari ini, detik ini, hati nurani gw tergerak buat jalanin ini semua. /tsah Gw pengen blog gw ada isinya. Bodo amat isinya absurd kek, oncom kek, kentang wortel biar kayak pastel, yang jelas ada lah isinya! Banyak nyengnyong nih gw, langsung ae dah seperti pada judul. Gw kelahiran tahoen '97 boelan 09 hari 27. Lahir di Bekasi kota, tinggal di Cikarang (Cikarang kan Bekasi?!--" Haha, iya tapi Bekasi kabupatennya:v). Yoi gw anak Cikarang asli gak pake campuran daerah laennya. *bangga* Cikarang. Berarti Betawi-